4 Strategi Mengambil Hati Mertua

Minggu, 02 Juli 2017 - 22:52 WIB
4 Strategi Mengambil...
4 Strategi Mengambil Hati Mertua
A A A
JAKARTA - Merebut hati mertua itu susah-susah gampang. Untuk mewujudkan Anda memerlukan strategi. Pasalnya, persetujuan atau restu calon mertua bisa membuat kehidupan rumah tangga Anda lebih nyaman dikemudian hari.

Jika salah langkah, citra Anda di mata calon mertua bisa buruk dan hubungan Anda dengan kekasih pun bisa kandas. Nah, agar lebih mudah mengambil hati calon mertua, berikut beberapa keahlian yang bisa ditunjukkan dan menjadi nilai plus Anda seperti dikutip Sociolla.

1. Memasak
Keahlian ini sangat dibutuhkan. Selain membawakan hasil masakan dari rumah, Anda juga bisa membantu calon mertua memasak dan menunjukkan keahlian serta pengetahuan Anda. Mereka akan melihat secara langsung kemampuan memasak Anda sehingga merasa tenang buah hatinya terjaga saat hidup bersama Anda.

2. Mengatur rumah
Selain memasak, Anda juga bisa menunjukkan kemampuan dalam mengatur rumah. Setelah makan, tak ada salahnya untuk merapikan peralatan makan dan mencucinya. Selain bisa mengobrol bersama sambil mencuci piring, calon mertua juga akan melihat bahwa Anda terbiasa dengan pekerjaan rumah tangga. Sementara saat keluarga pasangan Anda berkunjung ke rumah, pastikan rumah dalam keadaan rapi dan tunjukkan kesigapan Anda jika melihat sesuatu yang berantakan.

3. Menyetir
Coba habiskan waktu bersama calon mertua dengan mengantarnya menggunakan kendaraan pribadi untuk menunjukkan jika Anda mampu menyetir dengan baik. Pasalnya, wanita yang terbiasa menyetir kemana saja dan memarkir mobilnya sendiri bisa menjadi pertanda wanita mandiri. Tidak hanya mengantarnya berkeliling, Anda juga bisa mengajaknya jalan-jalan ke tempat-tempat yang ia sukai. Dengan cara ini, Anda akan tahu apa yang disukai calon mertua Anda.

4. Mengatur keuangan
Cobalah tampil sederhana di depan calon mertua. Jika sedang berkumpul, Anda bisa bercerita singkat mengenai cara Anda menghemat pengeluaran saat kencan berdua atau rencana keuangan Anda jika nanti akan mencicil rumah dan mobil. Cara ini dinilai mampu meluluhkan hati calon mertua.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0990 seconds (0.1#10.140)